Minggu, 16 Oktober 2016


Assalamu’alaikum Wr.Wb
 Hai ukthy perkenalkan namaku Lilih Linggar utami,aku disini ingin membagi sedikit kisah tentang proses Hijrah ku “inshaAllah”. Dahulu waktu SMP aku adalah anak yang polos tidak mengerti apa itu pacaran samapai suatu saat ada seseorang laki-laki yang menyatakan perasaanya kepadaku dan mengklaim bahwa dia pacarku,dan jujur saya aku menyukainya yaaa hanya menyukai dan karena aku gugup dan belum tau akan apa-apa maka aku “iyain” aja pernyataan tentang dia pacarku sampai suatu saat kami putus dan aku bersedih hingga seseorang laki-laki baru datang kepadaku dengan laki-laki itu aku merasa Ya ini dia ini orang yang sangat mate alias cocok banget denganku ,kami saling berbagi cerita,bercanda dan tertawa lepas bersama maka pada tanggal 4 September 2013 kami menjalin hubungan yaaa singkat cerita  hubungan kami berjalan baik hingga berangsur-angsur satu tahun terlewati , percek-cokan mulai terjadi kami putus dan aku mengalami depresi yang begitu berat,setiap malam aku menangis,ditepi jalan dengan suasana hujan rintik aku menunggunya berharap dia mau kembali padaku. Ya dia kembali,dia kembali namun hal serupa  terjadi lagi dan aku menangis lagi untuk sekian kali,hingga aku beranjak SMK kelas 11 aku mulai bisa move on darinya dan menemukan lelaki baru (oke yang ini kita skip aja soalnya kurang greget ceritanya).
                Menjadi siswa remaja SMK dimana udah bisa keluyuran,dapat uang jajan yaa ini cerita pergaulan ku dengan teman-teman se “genk”.  seorang Lilih yang dulu mendengar kata kasar dan imbuhan kasar menjadi kaget hatinya tiba-tiba berubah dengan entengnya mengucapkan itu bahkan setiap menitnya. Lilih yang suka diam di rumah tiba-tiba setiap malam minggu keluar buat nongkrong bareng temen-temen,nggak Cuma malam minggu biasanya sepulang sekolah,kadang sehari bisa nongkrong sampai 3 kali,hal ini selalu berlangsung karena obsesi untuk mencoba semua kedai atau caffe yang ada di kota. Hingga suatu saat karena dalam persahabatan kita adalah sekumpulan orang dari latar belakang yg berbeda maka perselisihan terjadi (se-rahim aja bertengkar apalagi beda rahim) aku merasa mulai begitu dikecewakan dan aku memaafkan namun hal ini terjadi lagi hingga aku terpuruk dan kelompok temen karab lainnya menyetuh hidupku,merangkul dan menasehatiku dari teman-teman baruku(sebut saja tim Bat)  ini aku belajar arti kedewasaan (bukan temen baru sih sekelas tapi aku gak pernah deket sm kelompok ini) dari Tim Bat ini aku juga tetep ngedai,nongkrong,main ke kota tetangga,hujan-hujan bareng,makan bareng,dll namun aku merasa nyaman dengan teman sekumpulanku yang ini {}. Oh ya aku juga punya temen sekelas yang aku anggap sok islami,sok taat,fanatik,suka ceramah dan bikin risih aja sama anak ini aku gak cocok apalagi kalau dia mulai ceramah euh rasanya pengen nge-judge emang lu bener sendiri ? apaan sih dikit-dikit agama ? yaelah pacaran aja masa gak boleh? Rese banget sih ceramah mulu!
Suatu ketika ada sebuah pertanyaan yang ingin kutanyakan pada guru SMP ku perihal agama,dan guruku meminta agar aku datang kerumahnya Yaah sebenernya sih males,panas,capek tapi karena aku selalu nggak enak kalau tidak menepati ucapan akhirnya aku datang menemui di kediaman beliau,sesampainya disana aku diberi beberapa ilmu dan tiba-tiba hatiku bergetar aku merasakan sesuatu yang beda ,sepulangnya dari rumah beliau aku mempunyai tekad untuk “i must change my self for my life” aku mulai mengikuti pengajian pagi,sehabis jam 5 aku berangkat dinginnya MasyaAllah yang biasanya hari Minggu aku bangun jam 8 gara-gara mau ikut pengajian jadi bangun puagi :D
                Sesampai dipengajian banyak orang-orang yang memakai jilbab syar’i dan mengenakan kaos kaki juga,oh ya btw aku berangkat pengajian bareng temenku yg  aku katain sok islami tadi sebut saja May, si May ini udah pakai kaos kaki dan aku ? bisa nebak sendiri lah ya,pas di Masjid materi pengajian gk bisa sampai diotak Cuma tiba-tiba aku pengen beli kaos kaki aku pengen merangkak menutupi auratku dengan baik saking semangatnya jam 7 pagi nyari toko untuk beli kaos kaki yakalikkk buka Alhasil tutup semua :D oke dari sini sih aku masih tetep berusaha hijrah (doain ya,doain biar hijrahku bener-bener karena lillah) aku mulai mengurangi atau menghilangkan kebiasaan berkata kasar,nongkrong,mengejek meskipun itu untuk guyonan karena
Nabi Bersabda : “Orang mukmin bukanlah pengumpat,bukan pelaknat,bukan pencaci maki,dan (bukan) buruk kata” , HR Muslim
,membuang jauh-jauh hal haram walaupun itu Cuma sedikit karena itu semua perbuatan dzalim “Dan Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang berbuat dzalim” kan ngeri kalau nggak dapat petunjuk L
                Oh ya ukhty untuk laki-laki (mantan) yang sudah hampir 2 tahun menjalin hubungan denganku dan meninggalkanku dia kembali lagi dengan semua penyesalannya ,jujur saja hatiku sekarang terasa kosong banyak lelaki yang mendekati namun hati ini tetap terasa hambar untuk semua laki-laki. Bukankah dalam Qur’an An-Nur ayat 26 Allah berfirman : wanita yang baik untuk laki-laki yang (begitu sebaliknya) ,yakini saja Allah tidak akan ingkar akan janjinya kan ? maka aku serahkan saja perasaan dan hati ini kembali kepada penciptanya karena memang hanya Allah-lah yang dapat membolak-balikkan hati hambanya dan kini pula si May yang dulu tidak aku sukai aku mulai akrab dengannya kami bisa beribadah dan menggosipkan hadits-hadits baru yang kami ketahui  maupu belum sepenuhnya kami ketahui,penyesalan akan masa lalu ku memang ada tapi penyesalan adalah hal yang tidak berguna ambil sisi positifnya bahwa teman-temanku siapapun dia adalah orang yang menjadi tangga untuk aku menapak hingga aku bisa sampai di puncak ini. siapapun dia bagaimanapun dia sepernah bertengkar apapun aku dengan temanku satu hal yang pasti aku tetap menyangangi mereka dan aku berharap aku dipertemukan dengan teman'' dan orang'' yg kusayang di Surga Aaaminn :)
oh ya ukhty dan akhi kebanyakan yang aku ketahui lebih cenderung wanita yang berhijrah padahal hijrah dapat dilakukan oleh siapapun asalkan Allah yang memberi hidayah kepada kita,dan semoga kita semua termasuk orang-orang yang akan dan segera mendapat hidayah yaa Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar